# My Perfectness, Yudizious !: Kajian Web Usability - Mukadimah (1 of 5)

Kajian Web Usability - Mukadimah (1 of 5)

Postingan saya kali ini mungkin agak sedikit "berbeda" dengan postingan yang sebelumnya. Jadi, apakah yang dimaksud berbeda disini ?? Berbeda judul jelas. Berbeda tanggal posting juga jelas. Tetapi perbedaan itu lebih ke segi isi dari postingan saya, dimana untuk postingan saya yang ini dan seterusnya (mungkin sampai 4-5 postingan ke depan) akan bertema tentang review singkat dan ulasan tentang suatu website dilihat dari segi usability-nya. Jadi bau-baunya akan seperti membuat sebuah resensi, melakukan review sekaligus menyertakan kelebihan dan kekurangannya. Lah bagaimana ceritanya saya bisa banting setir (tulaaang kali dibanting) menjadi seorang "resensator" ??

Jadi ceritanya, pada semester 6 Departemen Ilmu Komputer kami mendapat suatu mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer (IMK), salah satu mata kuliah terfavorit teman-teman di semester 6. Nah, semua berawal dari mata kuliah ini. Kami diwajibkan memilih satu website lokal untuk dikaji dari sisi usability-nya. Ini adalah tugas akhir sebelum kita benar-benar dinyatakan lulus (lolos mungkin untuk lebih tepatnya) dari mata kuliah yang diajar Bapak Firman ini. Dan pilihan website saya tidak jauh-jauh dari "kehidupan" saya selama ini. Yak, saya memilih official website Agnes Monica, yaitu agnesmonicaofficial.com

Tapi sayang, saat saya mau memulai untuk mengkajinya, website yang bersangkutan malah di hack. Poor me...:). Jadi, kapan kapan saja saya mulai melanjutkannya lagi. Sekarang masih dalam masa post-UAS, mau refreshing duluu...)

By the way, inilah tampilan website http://agnesmonicaofficial.com/ yang sedang di hack ituu.

Kerangka daftar postingan untuk Kajian Web Usability adalah sebagai berikut :

  1. Kajian Web Usability - Mukadimah (1 of 5)
  2. Kajian Web Usability - Web Usability, What Is It ?? (2 of 5)
  3. Kajian Web Usability - Analysis Part I (3 of 5)
  4. Kajian Web Usability - Analysis Part II (4 of 5)
  5. Kajian Web Usability - Penutup (5 of 5)
Jadi, keep waiting yah teman-teman untuk postingan yang selanjutnya. Postingan ini masih permulaan, next pasti lebih menarik...hehehe (yudizious, 2010)

(bersambung ke bagian 2.......)

sekian,
-yudizious-

4 komentar:

  1. Hidayat Wali mengatakan...:

    wah..dah kelar aja..selamat..selamat...keren juga klo agneszone di hack..hehehe...

  1. Rahman Sujatman mengatakan...:

    duh g ngerti begitu masuk web ini ga da keterangan dr menu2nya jadi harus masuk satu persatu biar tau isi menu tersebut tuh...
    tapi cukup unik webnya lain dari yang laen...

  1. Kriyar mengatakan...:

    Situs analisisnya mantap yudis.... Tapi halaman awalnya agak bingun, tampilannya gak jelas, pas mouse over baru tau gamber gamber itu adalah link menu.......

  1. Lawliet Leonhart mengatakan...:

    udah jalan lagi neeh web? hahahahaha... agnes jjang!!!!


    visit:
    gemaa07.student.ipb.ac.id

Posting Komentar

Search

About Me

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
the most perfect thing is mine, yudizious !

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

IPB Rocks !!

IMG

Bogor Agricultural University

Waktu Sekarang

My Twitter